Jawabanmu

2014-04-10T20:49:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ionisasi adalah proses mengubah sebuah atom atau molekul menjadi ion dengan menambahkan atau mengurangi partikel bermuatan seperti elektron atau ion. Dalam hal ionisasi gas, sepasang ion diciptakan yang terdiri dari elektron bebas dan ion positif.

I
onisasi sering terjadi karena jumlah elektron partikel yang dimiliki. Partikel dengan berpasangan (bahkan bernomor) elektron lebih stabil dibandingkan dengan elektron tidak berpasangan, atom dengan kulit elektron diisi juga lebih stabil dibandingkan dengan kulit elektron yang hanya diisi sebagian. 

2 3 2
2014-04-10T22:06:58+07:00
Ionisasi adalah proses fisik mengubah atom atau molekul menjadi ion dengan menambahkan atau mengurangi partikel bermuatan seperti elektron atau lainnya.
contoh ionisasi gas adalah petir, lampu neon, dan lampu fluoresen. lonisasi berperan penting dalam elektronika dan radio.
3 3 3