Jawabanmu

2014-04-21T21:30:28+07:00
1) RUMAH TANGGA KELUARGA
1.Rumah Tangga Keluarga sebagai Produsen Rumah tangga keluarga dalam kegiatan ekonomi merupakan pemilik faktor produksi yang meliputi tanah, tenaga kerja, keahlian dan modal. Kegiatan produksi yang dilakukan dalam rumah tangga keluarga adalah menyediakan faktor produksi yang dibutuhkan pelaku ekonomi lainnya. Dalam kegiatan ini rumah tangga keluarga memperoleh penghasilan/pendapatan dalam bentuk uang.
 2. Rumah Tangga Keluarga sebagai Distributor Kegiatan distribusi yang dilakukan oleh rumah tangga bertujuan untuk mendapatkan penghasilan. Kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan membuka toko atau warung, menjadi pedagang keliling atau pedagang asongan.
3. Rumah Tangga Keluarga sebagai Konsumen Rumah tangga keluarga merupakan kelompok yang paling sering melakukan kegiatan konsumsi

2) MASYARAKAT
1. Masyarakat sebagai Produsen Masyarakat sebagai produsen mencakup berbagai bentuk kegiatan masyarakat yang dapat menghasilkan pendapatan, misalnya kegiatan usaha, berdagang, bercocok tanam, beternak, dll.

3) PERUSAHAANPerusahaan sebagai Produsen Sesuai dengan fungsinya, perusahaan dalam aktivitasnya selalu menghasilkan barang atau jasa.
  2. Perusahaan sebagai distributor Hal-hal yang dilakukan perusahaan sebagai distributor: Mengadakan kegiatan promosiMengadakan kegiatan perdaganganMembuka agen atau cabangMemiliki armada angkutan   3. Perusahaan sebagai Konsumen Kegiatan konsumsi yang dilakukan perusahaan berkaitan erat dengan proses produksi yang dijalankan
  4).NEGARA
1. Negara sebagai Produsen Kegiatan produksi yang dilakukan pemerintah bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat
  C. PELAKU EKONOMI Pelaku kegiatan ekonomi di Indonesia dapat dikelompokkan dalam 3 sektor usaha formal yaitu BUMN, BUMS dan Koperasi.