1) Gambar planet Saturnus.
Berikut penyataan yang benar tentang planet tersebut adalah
A)Orbitnya di sebelah dalam asteroid
B)Ukutan dan komposisi penyusunnya mirip dengan bumi
C)Mempunyai satelit terbesar yang disebut Titan
D)Posisinya terletak di antara planet Mars dan Yupiter

2)Rumus tegangan jepit

3)Seorang anak menderita hipermetropi.. Ia hanya mampu membaca dengan jarak terdekat 100 cm. Kacamata apakah yang harus digunakan anak tersebut agar dapat membaca dengan jarak normal?
a)Cekung, -1 dioptri
b)Cekung, -3 dioptri
c)Cembung, +1 dioptri
d)Cembung, +3 dioptri

4)Seseorang berteriak di mulut sumur dan gemanya terdengar dalam 0,5 sekon. Jika kecepatan bunyi 340m/s, kedalaman sumur tersebut adalah...
a) 85m
b) 75m
c) 65m
d) 55m

Tolong beserta penyelesaiannya atau penjelasannya ya!

2
3.) -100/100= cekung -1 dioptri
yg nomor 4 .... v=m/s jadi 340 = s/0.25 ==> 340 x 0.25 = s ...s=85 meter... yg nomor 3 saya lupa ... nomor 2 itu tegangan jepit = tegangan putus ya kan? dan nomor 1 cek di google aja saya ragu... smoga membantu ya

Jawabanmu

2014-04-10T20:28:06+07:00
3) 100/x=100 jadi x=1 karena hipermetropi jadi +1
bukannya rumusnya itu min ya? gaada positif?
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T20:57:00+07:00
1. C
2.
3. C
4. A. s = V. t/2
     s = 340 m/s .0,5 s/2
   s = 85 m
2 5 2