Panjang alas suatu jajargenjang =4y cm dan tingginya= 3y cm .Jika luasnya jajargenjang = 192cm², Tentukanlah panjang alas dan tinggi jajargenjang itu

2
luas jajar genjang a x t
sry kepencet
blm selesai itu

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T20:04:35+07:00
4y * 3y = 192
12y² = 192
y² = 192/12
y² = 16
y = √16
y = 4

alas = 4y = 4*4 = 16
tinggi = 3y = 3*4 = 12

mungkin itu..
kalau salah ya mohon maaf
2 4 2
2014-04-10T20:05:21+07:00
P= 4y t= 3y luas = px t= 192 cm² 4y x 3y=192 cm² 12y²=192 cm² y²=192/12 y²=16 y=4 p=4 x y=4x4=16 t= 3 x y =3 x4=12
1 3 1