Jawabanmu

2014-04-10T19:23:03+07:00
Waktu = 2400 / 1500 = 1,6 sekon
rumus nya apa?? bisa yang lengkap nggk penjelasannya
waktu = jarak/kecepatan
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T19:24:20+07:00
Ada kesalahan penulisan ya.. kedalaman itu satuannya meter. bukan meter persegi
kalau jaraknya 2400m maka tinggal dibagi saja 

2400m / 1500m / s = 2400m x s/1500m
                            = 24/15
                            = 8/5 sekon

tapi itu hanyalah jarak untuk mencapai ke dasar laut, yang ditanyakan adalah sampai bunyi kembali diterima, maka dikalikan 2

8/5 x 2 = 16/5 sekon atau 3,2
jadi rumusnya apa ?
s = jarak, t = waktu, v = kecepatan
v = s/t

kalau mencari t(waktu) tinggal diubah saja rumusnya menjadi

t = s / v
oiya ,, mksh kk
sama-sama :) selamat belajar ya..