Jawabanmu

2014-04-10T19:00:32+07:00
1.ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat2 Islam bagi pemeluk2nya
2.kemanusiaan yg adil dan berabad
3.persatuan Indonesia
4.kerakyatan yg dipimpin oleh khidmad dalam permusyawaratan/perwakilan
5.keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
itu yg belom di ubah
1.ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat2 Islam bagi pemeluk2nya
2.kemanusiaan yg adil dan berabad
3.persatuan Indonesia
4.kerakyatan yg dipimpin oleh khidmad dalam permusyawaratan/perwakilan
5.keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
yg dpt di buku cuma itu
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T19:01:36+07:00
Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentausa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
semoga membantu
jadikan mjawaban yg terbaik ya
Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan Bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Hukum Dasar Negara Indonesia yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan Rakyat dengan berdasarkan kepada : Ke Tuhanan dengan kewajiban menjalankan syari'at Islam bagi pemeluk-pemeluknya, menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jakarta, 22 Juni 1945

1. IR. SOEKARNO
2. Drs. MOHAMMAD HATTA
3. Mr. AA. MARAMIS
4. ABIKUSNO TJOKROSURJO
5. ABDUL KAHAR MUZAKIR
6. H. AGUS SALIM
7. Mr. ACHMAD SOEBARDJO
8. WACHID HASJIM
1 5 1