Jawabanmu

2014-04-10T18:39:34+07:00
Kalor pembentukan, penguraian, pembakaran
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T18:45:11+07:00
Kalor: merupakan salah satu bentuk energi yg berpindah dari benda yg suhunya lebih tinggi ke benda yg suhunya lebih rendah jika kedua benda bersentuhan.
jenis-jenis kalor:
1. Kalor Pembentukan (∆Hf)
Kalor pembentukan adalah kalor yang menghasilkan atau diperlukan untuk pembentukan 1 mol senyawa dari unsur-unsurnya (unsur yang berupa gas ditulis dengan rumus molekulnya)
Contoh : O2, H2, Cl2, Br2
2. Kalor Penguraian (∆Hd)
Kalor penguraian adalah kalor yang dihasilkan atau diperlukan untuk menguraikan 1 mol senyawa menjadi unsur-unsurnya.
3. Kalor Pembakaran (∆Hc)
Kalor yang dihasilkan atau diperlukan untuk membakar 1 mol zat (unsur /senyawa)
4. Kalor Netralisasi (∆Hn)
Kalor netralisasi adalah kalor yang dihasilkan atau diperlukan untuk membentuk 1 mol H2O dari reaksi antara asam dan basa. Kalor netralisasi termasuk reaksi eksoterm karena pada reaksi ini terjadi kenaikan suhu.
5. Kalor Pelarutan (∆Hs)
Kalor pelarutan adalah kalor yang dihasilkan atau diperlukan untuk melarutkan 1 mol zat padat menjadi larutan.

1 5 1