Jawabanmu

2014-04-10T18:22:59+07:00
Sin 30 + cos 60 + tg 300             1/2 + 1/2 + tg (360-60)
------------------------------------ = -------------------------------------------------
tg 240 - sin 45 - cos 135     tg (180+60) - 1/2√2 - cos (180-45)
                                     
                                        1 - tg 60
                                     = ------------------
                                        - tg 60 - 1/2√2 - (-cos 45)
                                        1 - √3
                                     = -----------------
                                        -√3 - 1/2√3 - (-1/2√2)
                                 
                                    = 1
icharisya jadi jawabannya yang benar kaya mana?
kayaknya sampai baris hampir paling terakhir itu udah bener. Tapi itu 1/2√2 ya bukan 1/2√3 . nah sisanya 1-√3 / -√3 . aku jadiin penyebutnya positif biar gampang jadi -(1-√3) / √3 = -1+√3 / √3 . penyebut sama pembilang dikali √3 biar penyebutnya riil. √3(-1+√3) / √3 . √3 = -√3+3 / 3 . jadi (-1/3)√3 + 1
icharisya boleh minta tolong ngga nulisnya dari awal lagi bisakkan soalnya kalau kaya gini aku bingung.
ok sebentar ya
sipp
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T19:35:40+07:00
Maaf ya lama, tadi error. maksud aku kayak gini :
ooo..gitu oke skrg aku udah paham trimakasih ya jwbnnya:)
sama-sama
oh iya bisa bantu lagi ngga?