Alarm kebakaran terdiri atas dua keping logam yang koefisien muainya berbeda.bagaimana prinsip kerja dari alarm pemadam kebakaran supaya alarm dapat berfungsi dengan baik letika terjadi kebakaran berdasarkan koefisien muai dua kepung logam tersebut?

1

Jawabanmu

2014-04-10T18:34:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Plat logam berbeda maka koef. muai berbeda. nah, ntar kalo plat tersebut terkena panas yg cukup, plat tersebut akan memuai tapi arahnya belok ke arah logam yg koef. muainya lebih kecil dari koef. muai logam yang satunya. plat yang bengkok tersebut  kemudian menghubungkan arus listrik alarm, maka alarm pun berbunyi. rangkaian listrik dari yg semula terbuka, menjadi tertutup. prinsip ini juga dipakai di sistem sekring (dulu, kalo yg sekarang kayaknya tidak seperti ini..)
20 4 20