Jawabanmu

2014-04-10T17:25:11+07:00
Kegiatan Manusia yang Dapat Meningkatkankan Keanekaragaman HayatiPemuliaan, yaitu usaha membuat varietas unggul dengan cara melakukan perkawinan silang menghasilkan variasi baru (meningkatkan keanekaragaman gen).Reboisasi (penghijauan), dapat meningkatkan keanekaragaman hayati. Adanya tumbuhan berarti memberikan lingkungan yang lebih baik bagi organisme lain.Pembuatan taman-taman kota, yaitu memberikan keindahan dan lingkungan lebih nyaman, serta dapat meningkatkan keanekaragaman hayati.Usaha manusia untuk mempertahankan keberadaan plasma nutfah yang dikenal sebagai usaha pelestarian atau konservasi. Dilakukan melalui dua cara, yaitu: secara in-situ(dilaksanakan di habitat aslinya) dan pelestarian secara ex-situ (dilaksanakan dengan memindahkan individu yang dilestarikan dari tempat tumbuh aslinya dan dipelihara di tempat lain).
Jawaban paling cerdas!
  • YAL
  • Terpelajar
2014-04-10T17:26:21+07:00
1. Pembuatan taman-taman kota selain meningkatkan kandungan oksigen
menurunkan suhu lingkungan memberi keindahan, juga meningkatkan keragaman hayati.
2. Pemuliaan, yakni usaha membuat varietas unggul dengan cara melakukan perkawinan silang.Usaha pemuliaan akan menghasilkan varietas
3. Kegiatan penghijauan meningkatkan keanekaragaman gen.