1)Bagaimana terjadinya atau proses terbentuknya persatuan dan kesatuan
Bangsa Indonesia !
2)Apa yang menyebabkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia mengalami
pengikisan ?
3)Apa yang mengharuskan atau mewajibkan kita bersatu sebagai Bangsa
Indonesia ?
4)Apa sebabnya kita harus mencintai bangsa kita, buktikan sebagai siswa
cinta terhadap bangsanya ?

2
nek iki link web e aku yo tahu

Jawabanmu

2014-04-10T17:19:45+07:00
2. globalisasi dan datangnya budaya asing..
3, agar indonesia tidak hancur..
4. untuk mengharumkan nama indonesia...
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T17:38:00+07:00
Jawab No.1
Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita rasakan saat ini, itu terjadi dalam proses yang dinamis dan berlangsung lama, karena persatuan dan kesatuan bangsa terbentuk dari proses yang tumbuh dari unsur-unsur sosial budaya masyarakat Indonesia sendiri, yang ditempa dalam jangkauan waktu yang lama sekali.

Jawab No.2
nilai nilai luhur bangsa indonesia terutama pada aspek sikap yang dapat menerima keberagaman itu ,tengah mengalami proses pengikisan.oleh karenanya mereka juga tidak menampik adanya ancaman terhadap keberagaman di tanah air

Jawab No.3
sifat-sifat lain terlihat dalam setiap pengambilan keputusan yang menyangkut kehidupan bersama yang senantiasa dilakukan dengan jalan musyawarah dan mufakat. Hal itulah yang mendorong terwujudnya persatuan bangsa Indonesia.

Jawab No.4
Sebagai bangsa indonesia kita harus bangga karena dilahirkan dan manjadi orang indonesia. banyak cara untuk mencintai bangsa indonesia. wujud cinta indonesia bisa dilakukan dengan hal hal yang sederhana atau mulai dari hal hal yang kecil, seperti misalnya merasa bertanggung jawab atas lingkungan kita
5 4 5