Jawabanmu

2014-04-10T17:12:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Telpon umum, halte, stasiun, tong sampah, bis kota, taman, masjid, museum dsb,
13 4 13
Semoga memuaskan! Ucapkan trimakasih dan jadiin jawaban terbaik
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T17:12:47+07:00
Macam-macam fasilitas umum
Ø
Jalan berikut rambu-rambu ,sebagai alat pemberi isyarat pada lalu lintas ,alat pengaman dan sebagainya .sarana lalu lintas harus dijaga ,agar tetap lestari . Bila rusak lalu lintas akan terganggu dan pengaruhnya besar terhadap kehidupan .
Contoh          :lampu lalu lintas ,rambu-rambu jalan ,jalan raya
Ø
Fasilitas kendaraan umum (transportasi),semua kendaraan yang digunakan untuk umum.
Contoh          :Bus ,angkot ,kereta api ,pesawat ,kapal laut dsb Ø Bidang pendidikan,mempermudah kita belajar  . Contoh          :gedungsekolah ,madrasah ,pesantren ,perguruan tinggi dsb Ø Fasilitas sosial di bidang kesehatan , sangat berguna terutama bagi masyarakat yang ingin berobat .Dan berguna untuk  masyarakat kecil juga ,karena biayanya yang murah . Contoh          :Rumah sakit ,puskesmas ,posyandu ,klinik ,apotik ,wc umum ,panti asuhan ,panti jompo dsb Ø Tempat-tempat ibadah, tempat yang dibangun dengan anggaran pemerintah,ada juga yang dibangun oleh yayasan ,bahkan juga oleh warga sendiri untuk beribadah .        Contoh          :Masjid ,gereja ,wihara ,kuil ,klenteng dsb         
 
Ø Fasilitas komunikasi ,komunikasi ,sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang belum memiliki sendiri alat komunikasi tersebut. Contoh  :Wartel ,warnet ,surat elektronik ,telepon umum ,kantor pos dsb
Ø
Fasilitas ekonomi ,
Contoh :pabrik,pasar
Ø Fasilitas olahraga , tempat yang dibangun pemerintah ataupun warga sendiri untuk masyarakat berolahraga . Contoh :gedung olahraga ,lapangan basket ,lapangan tenis Ø Tempat-tempat rekreasi , untuk hiburan bagi masyarakat . Contoh  :Ancol ,kebun binatang ,TMII
Ø
Bidang keamanan,
Contoh  :Kantor polisi ,pos satpam dsb
13 4 13