Jawabanmu

2014-04-10T16:49:33+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T16:55:21+07:00
5. 129° + (2a-3°) = 180° karena berpelurus
2a = 180° - 129° + 3°
2a = 54°
a = 54/2 = 27°

6. A:B = 2:3
(A + B = C)
A : B : C
2 : 3 : 5 (jumlah dari a&b)
36° : B : C
karena 36:2 = 18, jadi perbandingan yang lainnya juga dikali 18
B = 3(18) = 54°
C = 5(18) = 90°(jumlah keseluruhan sudut)

maaf kalau salah ya..
1 5 1