Jawabanmu

2014-04-10T16:45:39+07:00
Awalnya penyebaran 1200-1600
Akhir-akhir 1725-1946

Adipati Raden Patah alias Jin Bun bergelar Senapati Jimbun atau Panembahan Jimbun 
(lahir: Palembang, 1455; wafat: Demak, 1518) 
adalah pendiri dan raja Demak pertama dan memerintah tahun 1500-1518. 
Menurut kronik Cina dari Kuil Sam Po Kong Semarang, ia memiliki nama Tionghoa yaitu Jin Bun tanpa nama marga di depannya, karena hanya ibunya yang berdarah Cina. 
Jin Bun artinya orang kuat. 
Nama tersebut identik dengan nama Arabnya "Fatah (Patah)" yang berarti kemenangan. 


Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T16:49:54+07:00
1.Samudera Pasai --> tahun 1285 M - tahun 1326 M
Aceh --> Didirikan oleh Sultan Ibrahim 
demak --> 
pajang 
mataram islam
cirebon--> pada tahun 1478
banten--> awal abad ke-16 saat kejatuhan Majapahit
 makassar
ternate tidore
2. aceh: berada di wilayah utara dari pulau sumatera, kesultanan Achin atau Atjeh didirikan pada akhir abad ke-15.


1 5 1