suatu taman bunga berbentuk lingkaran dengan luas 1386 m. di sekeliling taman itu setiap 4 meter ditanami pohon cemara, banyak pohon cemara yang dapat ditaman adalah?

2
pilihannya a.22 b.33 c.44 d.55
Mnurutku 21... Tp gk ada jwabannya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T16:35:29+07:00
Dik. luas = 1386
dit. banyak pohon cemara yang dapat ditanami ?
jawab :mencari jari:  luas = v.r.r
                              1386= 22/7.r.r
                                 r.r=22/7/1386
                                 r.r=441
                                   r=21
keliling = 2vr
              2.22/7.21=132

=>keliling : jarak
   132 : 4 = 33 pohon cemara..
naaah kalo ini insya allah bnr :)
           
oh sip sip.. bntar yah di itung dulu
jawabannya 33.. gini nih caranya : L= Vrkuadrat
caranya udah aku edit yah :d
makasihh
oke sma-sama :)
2014-04-10T17:34:13+07:00
1386 = 3,14 x r²
1386 : 3,14 = r²
441 = r²
√441 = r
21 = r
D = 2 X 21
= 42

22 x 42
7

132 : 4 = 33