Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T16:12:12+07:00
Pencemaran Air. Air yang ada di sekitar lingkungan kita bersumber dari air sungai, air tanah, air hujan, dan penampungan air. Pencemaran air terjadi karena masuknya zat pencemar seperti sampah dan limbah industry atau rumah tangga, yang menyebabkan air menjadi kotor dan bau sehingga tidak dapat di gunakan lagi. Ait yang tercemar mengakibatkan kekurangan air bersih untuk kehidupan makhluk hidup dan membawa kuman/bakteri penyakit. 

Pencemaran Tanah dapat ditandai dengan berkurangnya tingkat kesuburan tanah yang terjadi karena penggunaan pupuk kimia dan pestisida yang berlebihan. Sampah nonorganik berupa sampah plastik, logam, dan kaleng juga dapat mengakibatkan tanah rusak dan tidak subur karena sampah nonorganic tidak mudah hancur. Dan berikut ini adalah dampak dari pencemaran tanah: 
ý Tanaman tidak dapat tumbuh dengan subur, 
ý Berkurangnya lahan produksi untuk bertani, 
ý Menurunnya jumlah air tanah karena kurangnya penyerapan air hujan. 

Pencemaran Udara dikatakan tercemar jika udara mengandung unsur-unsur yang mengotori udara. Zat pencemar yang mengakibatkan udara menjadi kotor antara lain yaitu, asap dari pembakaran hutan, asap hasil pembakaran bakar kendaraan dan pabrik yang mengandung gas berbahaya seperti karbon monoksida (CO2), nitrogen, klorofor karbon (CFC). Gas-gas tersebut dapat mengganggu kelangsungan hidup makhluk hidup. Pencemaran udara tidak hanya di sebabkan oleh manusia tetapi juga di sebabkan oleh alam, salah satunya adalah awan tebal yang di hasilkan oleh gunung berapi yang mengadung zat yang berbahaya bagi tubuh para makhluk hidup. Berikut ini Dampak negatif dari pencemaran udara: 
* Menimbukan penyakit contohnya seperti gangguan pada sistem pernapasan, 
* Suhu bumi menjadi semakin panas.
3 4 3
2014-04-10T16:12:58+07:00
Pencemaran udara = udara kotor karena tercemar asap pabrik ataupun kendaraan bermotor.
pencemaran air = air kotor disebabkan oleh sampai-sampah
pencemaran tanah= tanah kotor dan tak subur karena sampah yg sulit terurai
1 5 1