Jawabanmu

2014-04-10T15:23:57+07:00
Berdiri di tepi kolamdgn posisi membelakangi dinding, tolakkan ke depan dgan kuat, setelah itu ayunkan kaki dgn membuka dan menutup, setelah itu segera ayunkan tangan,
48 3 48
Tahap 1
Hal yang paling penting dalam gaya dada adalah bagaimana menjaga posisi badan di permukaan air.
Tahap 2
Ambil tarikan panjang diantara setiap tarikan tangan.
Tahap 3
Bernafaslah ketika putaran tangan selesai, keluarkan mukamu dari air.
Tahap 4
Tahap terakhir adalah melakukan gerakan tangan dan kaki secara bersamaan:
- tarik kedua tangan dan bernafaslah.
- tendang kaki kamu
- luruskan kaki dengan tubuh kamu di dalam air.
- ulangi kembali
2014-04-10T17:26:09+07:00
Tahap 1Hal yang paling penting dalam gaya dada adalah bagaimana menjaga posisi badan di permukaan air.Bahu kamu perlu lurus dan pinggul juga harus rata di alam air.Sekarang, coba gerakan kaki dan lutut kamu seperti katak – biasanya hal ini memang sulit, tapi cobalah terus dengan banyak berlatih.Gaya dada adalah satu-satunya gaya yg menggunakan gerakan tersebut dan memiliki tingkat kesulitan ketika melakukan gerakan kedua kaki yang sama pada saat yang bersamaan.
Hal-hal yang dapat membantu agar kedua kakimu sinkron adalah:-          rapatkan lutut kamu dan angkat kaki kamu sampai naik ke atas.-          putar keluar kaki kamu sehingga kamu dapat mendorong kebelakang dengan telapak kaki.-          gerakan kaki keluar dan kembali masuk, sampai bertemu kembali.-          luruskan kaki dengan lutut rapat.-          kamu dapat mencobanya di tepi kolam dengan kaki menggatung di air.
Alternatifnya kamu dapat menggunakan papan peluncur dengan kaki lurus ke belakang.
Tahap 2Ambil tarikan panjang diantara setiap tarikan tangan.Pastikan kamu selalu dapat melihat tanganmu Mulailah dengan tarik lurus lengan ke depan, tepat dibawah permukaan air.Lalu tekan kedua tanan keluar dan putar satu putaran penuh, pastikan tangan kamu tetap berada di depan bahu.Tarik lurus ke depan kembali setelah tarikan tangan selesai.Lengan dan kaki kamu harus tetap selalu berada dibawah air, jangan membuat percikan air sama sekali.
Tahap 3Bernafaslah ketika putaran tangan selesai, keluarkan mukamu dari air.Masukkan kembali muka kamu selagi kamu menarik lengan kamu ke depan untuk memulai putaran berikutnya.
Tahap 4Tahap terakhir adalah melakukan gerakan tangan dan kaki secara bersamaan:-          tarik kedua tangan dan bernafaslah.-          tendang kaki kamu -          luruskan kaki dengan tubuh kamu di dalam air.-          ulangi kembali
8 4 8