Semangkok air dan semangkok alkohol yang ukuran nya sama diletakan di atas meja didekat jendela pada siang hari yang cerah. beberapa jam kemudian ternyata volume kedua zat cair itu berkurang, namum alkohol lebih banyak berkurang dibandingkan dengan air. manakah penjelasan yang paling tepat terhadap kejadian itu? pilih yang paling tepat dan jelaskan!
a. semua cairan menguap
b. alkohol mendapatkan kalor yang lebih banyak daripada air
c. zat cair tertentu menguap lebih cepat dibandingkan dengan jenia zat cair yang lain
d. zat cair hanya menguap saat hari cerah
e. air lebih panas dibandingkan dengan alkohol

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T10:55:27+07:00
Keduanya menguap,
 tapi mengapa alkohol lebih banyak menguap
 karena, alkohol mempunyai titik didih yang lebih rendah dari pada air yaitu 78 derajat celcius.
jadi yang paling tepat a dan c
2 4 2
2014-04-10T12:37:51+07:00
pilihan yang tepat C
Hal ini disebabkan karena titik didih air dan alkohol berbeda. Titik didih alkohol lebih rendah dibandingkan titik didih air, sehingga lebih banyak alkohol yang menguap daripada air
2 4 2