Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T10:40:05+07:00
Beberapa faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Hindu Buddha di Indonesia, yaitu
a. Tidak adanya pembentukan pimpinan yang baru (kaderisasi), seperti yang terajdi pada masa Kerajaan Majapahit. Gajah Mada sebagai Patih Amangkubhumi memegang segala jabatan yang penting, ia tidak memberi kesempatan kepada generasi penerus untuk tampil, sehingga setelah meninggal Gajah Mada tidak ada penggantinya yang cakap dan berpengalaman.
b. Kelemahan pemerintahan pusat sebagai akibat berlangsungnya perang saudara seperti Perang Paregregyang justru melemahkan kekuasaan kerajaan seperti Bre Wirabhumi dengan Wikrama Wardhana.
c. Terdesaknya kerajaan sebagai akibat munculnya kerajaan yang lebih besar dan kuat. Contohnya kerajaan Majapahit diserang kerajaan Demak.

1 5 1
2014-04-10T10:49:54+07:00
Kerajaan hindu budha berakhir setelah adatangnya islam yang memilki ajaran yang lebih mudah daripada hindu budha sehingga pengikut ajaran hindu budha sedikit, selain itu banyaknya perang saudara menyebabkan kerajaan hundu budha runtuh serta lemahnya para pemimpin karena tidk adanya kaderisasi