Suatu taman bunga berbentuk lingkaran dengan luas 2.464 m². jika disekeliling taman itu, setiap 4 meter ditanami pohon cemara yang harga setiap pohonnya Rp. 25.000, maka hitunglah biaya seluruhnya untuk membeli pohon tersebut

2

Jawabanmu

2014-04-10T10:10:04+07:00
2.464 m2 × 4 meter : 25.000= 0.39424
Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T10:22:17+07:00
Diketahui =
luas lingkaran = 2464 m2
phi =22/7
setiap 4 m ditanami pohon cemara
harga setiap pohon : rp 25.000
ditanya = biaya seluruh pohon cemara : ?
jawab =
luas lingkaran = phi.r2
2464 : 22/7.r2
r2 = 2464:22/7
    =2646.7/22
    = 784 m
r   = akar dari 784
    =28 m
keliling = phi.D
             = 22/7.(28.2)
            = 176 m
pohon cemara = 176:4+1
                      =45 pohon cemara
biaya = 45.rp2500
         = rp 112.500    

keterangan =
: = bagi
/ = per




yg 174:4+1 itu dapat dari mana yah?
itu karena titik pertama pohon berdiri kan masih 0 cm jd ditambah satu begitu contohnya panjang pensil adalah 2 cm jika setiap 1 cm diberi setiker ad berapa setiker hasilnya tiga padahal klo 2:1 adalah 2 kuang lebih begitu semoga membantu makasih
oh, iya. maksih banyak.. :)