dinding poterior cacing jantan terdapat kait yang digunakan untuk seksual. Tubuhnya licin karena terselubungi lapisan kutikula yang terbuat dari protein . :) salam buas pak boss
makasih sob

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T08:52:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cacing ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan yang tercemar. telur cacing dapat keluar bersama tinja manusia. telur cacing masuk ke dalam usus menetas menjadi larva. kemudian larva akan menjadi cacing baru.
1 5 1
2014-04-10T08:57:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Nama Latin:  Ascaris lumbricoides  
 Phylum:  Aschelminthes
   
  Ordo:  Ascaroidea
  
  Species:  Ascaris lumbricoides  
 Kelas:  Nematoda
  
 Nama Daerah:  Cacing gelang


Organ reproduksi pada jantan adalah gulungan single testis menyerupai benang, dari mana vas deferens memanjang ke saluran yang lebih lebar, seminal vesicle; ini diteruskan dengan pembuluh pendek muscular ejaculatory yang berlubang ke dalam cloaca. Pada betina terdapat sistem reproduksi berbentuk Y. Masing-masing cabang Y terdiri dari satu gulung ovary menyerupai benang yang bersambungan dengan saluran yang lebih besar, uterus. Uteri dari dua unit cabang ke saluran pendek muscular, vagina, yang berlubang ke bagian luar melalui genital aperture atau vulva. Fertilisasi terjadi pada uterus.