Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-10T05:53:17+07:00
Pengaruh akibat Rotasi Bumi 
1. Pergantian Siang dan malam 
2. Perbedaan waktu 
3. Perbedaan percepatan gravitasi bumi 
4. pembelokan arah angin 
5. pembelokan arus laut 
6. peredaran semu harian benda-benda langit 

2014-04-10T06:02:46+07:00
Akibat rotasi bumi ialah adanya pembagian waktu antara siang dan malam,,terjadinya perubahan waktu dan arus angin,dan adanya perbedaan dalam gravitasi
adanya gerak semu harian matahari, pergantian siang dan malam ,penyimpangan arah angin dan arus laut , penggelembungan dikhatulistiwa dan pemepatan dikedua kutub bumi, timbulnya gaya sentrifugal, adanya dua kali air pasang naik dan pasang surut dalam sehari semalam , perbedaan waktu antara tempat tempat yang berbeda busur derajatnya