Pak sardi membeli 5 keranjang jeruk masing" keranjang berisi 10 kg buah dengan harga keseluruhan 125.000 biaya transportasi 25.000 supaya tidak rugi pak sardi kesulitan menetapkan harga 1 kg nya dan anak pak sardi menyarankan 1 kg buah dengan harga 2.750 rupiah... pertanyaanya: berapakah harga minimal 1 kg jeruk yang ditetapkan pak sardi agak tidak mengalami kerugian jika buah jeruknya terjual semua??? tolong dibantu ya pleaseee besok dikumpul pake cara ya ntar aku kasih yg terbaik deh ;) tolong dibantu ya pleaseee makasih sebelumnya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T23:21:15+07:00
Pembelian=125.000+25.000=150.000 penjualan minimal/kg = 150.000:(5×10)= 3.000/kg
2014-04-09T23:24:17+07:00
Jika pengeluaran total 125000+25000=150000. maka setiap keranjang jeruk bernilai 150000/5=30000. maka setiap kilo jeruk 3000.
jadi harga minimal untuk setiap kilo jeruk agar tidak mengalami kerugian=3000.
2 5 2