Jawabanmu

2014-04-09T23:07:31+07:00
Tripsin: mengubah pepton menjadi gliserol dan asam amino
lipase:trigliserida menjadi gliserol dan asam lemak
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T23:19:44+07:00
Pencernaan Mekanis adalah proses pengubahan makanan dari ukuran besar/bentuk kasar menjadi kecil/berbentuk halus.
Pencernaan Kimiawi adalah proses perubahan makanan dari zat yang lebih kompleks menjadi zat-zat yang lebih sederhana dengan bantuan enzim.

Enzim tersebut ialah
 enzim lipase
 enzim amilase
 enzim tripsin

Insya Allah..
oh iya, 1 lagi amilase, oh iya, klau kimiawinya kan dari enzim2 yg ada 3 itu, klau mekanis nya pas gimana ya?
kalo mekanisnya terjadi dimulut dan lambung,dimulut pake gigi dan lidah di lambung gerakan peristaltik
oh, ok deh gan, sebenernya pertanyaannya pas di usus halus doang sih, btw thank dah ngebantu :D