Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T22:45:58+07:00
Setrika listrik komponen utamanya adalah koil (lilitan kawat yang dililitkan pada selempeng asbes/bahan lain yang tahan panas). Listrik dialirkan kekawat tersebut sehingga akan memanas. Bila setrika tidak ada saklar otomatisnya (prinsip kerja bimetal) maka biasanya lilitan tersebut sampai terlalu panas dan membara bisa sampai putus. Panas dari lilitan tadi akan tertransfer ke permukaan bawah setrika sehingga kita bisa menyetrika. Jadi bimetal dalam setrika akan selalu bekerja ketika lampu setrika menyala berarti bimetal menyala dan listirk dialirkan, sedangkan saat lampu setrika mati listrik tidak mengalir namun bimetal masih panas dan nanti ketika bimetal mulai mendingin (menyusut) lampu setrika kembali menyala begitu seterusnya.
1 5 1
2014-04-09T22:49:21+07:00
Bimetal adalah dua keping logam yang memiliki jenis berbeda. pada setrika, jika setrika panas, keping bimetal itu akan melengkung, dan jika suhu nya sudah kembali normal. maka keping bimetal itu akan kembali lurus.