Jawabanmu

2014-04-09T22:09:24+07:00
Secara umum,benda-benda dialam akan memuai jika suhunya naik inilah prinsip termometer zat cair.
jika suhunya berubah bimetal akan melengkung.
termometer kristal cair yang warnanya dapat berubah jika suhu berubah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T22:13:24+07:00
A prinsip krja termometer zat cair saat suhu meningkat permukaan zat cair akan naik (memuai)
B. prinsip kerja termometer bimetal (dua logam yang angka muai berbeda) bimetal akan melengkung (kalau suhu berubah) dan mendesak jarum
C. prinsip kerja termometer kristal cair jika suhu berubah warna dari zat cair tersebut juga akan ikut berubah ( dihubungkan dengan skala ).
1 5 1