Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T21:40:35+07:00
Karena :
1. pada masa itu Arab & Mesir adalah negara yang mempunyai penduduk islam yg banyak
2. Arab & Mesir adalah negara yg banyak di sebutkan dalam Al-Qur'an
3. para pedagang yg masuk ke Indonesia Kebanyakan dari daerah timur tengah
9 3 9
2014-04-09T21:43:07+07:00
Raja Samudra Pasai bermazhab Syafii terbesar waktu itu di Mesir dan Mekah. Raja Samudra Pasai selalu mengikuti musyawarah ulama Syafii. Kalau Islam berasal dari Persia/India tentunya di Indonesia banyak yang menganut aliran Syiah seperti Persia. Raja-raja Samudra Pasai memakai gelar al Malik seperti raja Mesir. Sementara gelar Syah yang biasa dipakai di Persia, baru digunakan oleh raja Malaka pada abad ke-15.


1 1 1