Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T21:01:25+07:00
CH3COONa _ CH3COO+Na
(H) = akar dari ka dikali M
        akar dari 1x 10-5
pH= hasil tadi dimasukan ke rumus ini 
     = - log (H)
di jelasin aja dong biar aku nya ngerti kakak..
sebelum cari pH, cari dulu konsentrasi OH negatif nya. Cara nyarinya karena larutan itu merupakan larutan garam basa rumusnya akar dari kw/ka dikali M. Sorry tu yang di atas salah. habis itu cari konsentrasi H nya terus itung pHnya
trus reaksi hidrolisis nya yg mna kak ??
Komentar sudah dihapus
ohh iya kak..
mkasih ya kakak.,
2014-04-09T21:34:48+07:00
V CH3COONa = 100ml
M CH3COONa = 0,1M
MxV= 0,1 x 0,1 = 0,01 = 1x10^-2
CH3COOH = 1x10^-5
Ka = 10^-5

[H^+] = Ka.mol asam/mol garam
         = 10^-5 . 1x10^-5/1x10^-2
         = 10^-5 . 1x10^-3
         = 1x10^-8

pH = -log . H^+
     = -log . 1x10^-8
     = 8 -log 1 atw 8
reaksi hidrolisis == CH3COO + Na ----> CH3COONa
mkasih kakak :)
y sama".. smoga membantu :)
iya kakak.,,
amiin :)