Seorang pandai besi memanaskan 500 g besi bersuhu 20 derajat celcius hingga mencapai suhu 160 derajat celcius kemudian menempanya . apabila kalor yang diperlukan sebanyak 32 200 j , kalor jenis besi ... j/kg derajat celcius

minta tolong pake caranya

2

Jawabanmu

2014-04-09T21:01:23+07:00
Cara penyelesaian :
500g = 0,5kg/  1/2 kg

C = Q : M . ΔT
   =  32200 : 1/2 . 140
   = 460 j/kg'C
2 2 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T21:02:12+07:00
Q=m×c×ΔT
c=Q÷m×ΔT
c=32200÷0.5×140
c=32200÷70
c=460 J/kg°C
3 5 3