Selembar foto ditempelkan pada sebuah figura berukuran (50 x 90) cm yang sebangun dengan foto tersebut. jika bagian atas, kanan, dan kiri yang tidak ditutup foto 5 cm, maka luas permukaan foto itu adalah?
a. 3600 cm^2
b. 3000 cm^2
c. 2880 cm^2
d. 2000 cm^2

2

Jawabanmu

2014-04-09T20:43:15+07:00
Panjang foto = 90-10=80.... lebar foto=50-10=40..... luas foto=80*40=3200cm^2 eh tp kok g ada...
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T20:47:55+07:00
Panjang foto bag. dlm = 50-5-5 = 40
lebar foto bag. dlm = 90-5-x = 85-x

cari dgn rms kesebangunan =
40/50 = 85-x/90 (perkalian silang)
3600 = 4250 - 50x
50x = 650
x= 13

jadi,
panjang foto bag. dlm = 50-5-5 = 40
lebar foto bag. dlm = 90-5-13=72

luas foto = 40.72 = 2880 cm^2

50-5-5 > kok dikurang 5 nya dua kali ya?
karena itu foto kan didalam figura yang sisi kanan dan sisi kirinya 5 cm
ok2, ngerti..
thanks ^^
ya sama sama