Filtrasi reabsorsi augmentasi spesifikasi yang lebih jelasnya apa ya ?

2
filtrasi = penyaringan
filtrasi = penyaringan darah di glomerulus n menghasilkan urin primer
reabsorbsi = penyerapan kembali zat yang masih digunakan.terjadi di tubulus kontortus proksimal n menghasilkan urin sekunder
augmen = penambahan zat sisa.terjadi di tubulus kontortus distal n menghasilkan urin sesungguhnya.
makasih banyak ya
oke.salam kenal

Jawabanmu

2014-04-09T20:28:33+07:00
Penambahan zat sisa dan urea yang terjadi di tubulus kontortus distal
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T20:29:00+07:00
Filtrasi adalah proses penyaringan darah yang menghasilkan urine primer yang terjadi di glomerulus
reabsorsi adalah proses penyerapan unsur darah yang berguna dan tidak berguna yang menghasilkan urine sekunder
augmentasi adalah proses pelepasan unsur darah yang tak berguna yang menghasilkan urine yang sesungguhnya

1 5 1