Di lingkungan masyarakat di Indonesia, terutama di pedesaan masih sering ada kegiatan kenduri atau selamatan untuk suatu kegiatan, peristiwa atau perngatan kejadian tertentu yang disertai dengan doa-doa secara Islam, sementara kalau dilihat dari asal-usulnya di ajaran Islam tidak ada. mengapa dan bagaimana pendapat anda?

2
karena masih terpengaruh oleh ajaran nenek moyang dan mereka belum mengerti ajaran islam yg sebenarnya,dan kebanyakan tidak mau mencari dahulu sebelum melakukan(ikut-ikutan) :)
menurut aku seperti itu tidak ada tuntunan dalam agama islam.dan jauh dari agama islam.karena masyarakat pedesaan belum mengerti

Jawabanmu

2014-04-09T20:24:46+07:00
Karena berpengaruh kepada lingkungan di sekitarnya
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T20:27:02+07:00
Karena Masyarakat Pedesaan masih mengikuti tradiasi dan memegang teguh kepercayaan leluhur mereka, sementara diIslam tidak ada tradisi tersebut karena sejak munculnya ajaran Islam tidak pernah ada tradisi seperti itu Semoga bisa membantu:)
1 5 1