Dua lingkaran masing-masing berjari-jari 13cm dan 3 cm. jika jarak kedua titik pusat lingkaran 26cm, panjang garis singgung persekutuan luar kedua lingkaran adalah..

tolong sertakan rumus ya dan mudah dimengerti^^ aku jadikan solusi terbaik

2

Jawabanmu

2014-04-09T19:55:25+07:00
Akar dari= 26 pangkat 2 - (13-10) pangkat 2. hasilnya 24cm, maaf kalau krg jelaas
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T20:24:40+07:00
√s^2-(r1-r2)^2 =√26^2-(13-3)^2 =√676-100 =√576 =24
catatan : arti ^2 adalah pangkat 2
kalau r1-r2 apa, dan itu rumusnya ?"
s = jarak kedua lingkran, r1=jarijari lingkrn besar, r2=jarijari lingkrn kecil, huum itu rumusnya
ok makasih ya ^^