Jawabanmu

2014-04-09T19:44:31+07:00
1773. terjadi kekacauan di seluruh negara indonesia.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T19:48:32+07:00
Belanda datang th 1596 mendarat di Banten, dan berpura2 bersikap baik pd masyarakat.
Belanda memerlukan 300 tahun untuk menaklukkan Indonesia, bukan Indonesia di jajah selama 350 tahun.
Jadi baru setelah tahun 1912, Belanda benar-benar menjajah seluruh wilayah yang kemudian menjadi wilayah Republik Indonesia (kecuali Timor Timur). Jangan lupa pula bahwa antara 1811-1816, Pemerintah Hindia Belanda sempat diselingi oleh pemerintahan interregnum (pengantara) Inggris di bawah Letnan Gubernur Thomas Stamford Raffles.

2 5 2