Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T19:14:52+07:00
Korteks = glomelurus = filtrasi = urin primer medula = TKP (Tubulus Kontortus Proksimal) = reabsorbsi = urin sekunder pelvis = TKD (distal) = augmentasi ureter = urin sesungguhnya
1 5 1
2014-04-09T19:23:12+07:00
Korteks berfungsi utk filttrasi (penyaringan darah) dan augmentasi (penambahan urea),..
medula(lengkung henle)  berfungsi utk menyerap air dan garam
pelvis berfungsi utk menyalurkan urin yg sesungguhnya dari TKD ke ureter,,
ureter berfungsi utk menyalurkan urin yg telah ditampung di kantong kemih menuju uretra utk dikeluarkan
1 5 1