1.mengapa sistem mata pencaharian di daerah perdesaan dan perkotaan berbeda?
2.jelaskan letak geologis indonesia dan pengaruhnya bagi kehidupan!
3.bagaimana kaitan antara karakteristik datara rendah dan kehidupan manusia pada masa praaksara?
4.bagaimana kehidupan ekonomi masyarakat praaksara pada masa bercocok tanam?
5.jelaskan perbedaan tanah podsol dan tanah laterit!


2

Jawabanmu

2014-04-09T18:31:16+07:00
1. karena perbedaan struktur geografis
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T18:33:44+07:00
1. karena tingkat kepadatan penduduk, kondisi alam dan kepribadian masyarakat berbeda. misalnya pada perkotaan, daerah perkotaan cenderung memiliki daerah yang berpousi, kurang lahan pertanian, memiliki penduduk yang mayoritas konsumtif dan individualis.
2. indonesia terletak pada pertemuan 2 pegunungan yaitu sirkum mediterania dan sirkum pasifik. ini menyebabkan indonesia memiliki tanah yang subur akibat banyaknya gunung berapi.(larva gunung berapi yang sudah kering baik untuk kesuburan tanah)
3. pada masa praaksara, manusia umumnya berburu hewan salah satunya burung dan mengumpulkan buah, ataupun umbi-umbian yang dapat dikonsumsi
4. pada masa bercocok tanam, manusia mulai menanam tumbuh-tumbuhan seperti  buah dan umbi yang mereka kenal kemudian berpindah saat tanah itu tak subur lagi.
5.tanah pondozol : tanah yang mengandung endapan abu vulkanik/gunung berapi yang terjadi karena pengaruh curah hujan
tanah laterit : tanah yang mengan dung sisa oksida besi dan alumunium yang dibutuhkan oleh tumbuhan

semoga membantu
2 5 2