Rata-rata tinggi 42 orang siswa di sebuah kelas 160 cm. jika ada 2 orang rata-rata tingginya 175 cm pindah ke sekolah lain, maka tinggi rata-rata siswa dikelas itu sekarang adalah?
a. 158,25 cm
b. 158,50 cm
c. 159,25 cm
d. 159,50 cm

tolong dijelaskan agar mudah saya pahami.
thanks.

2
42 x 160 = 6720
42 x 160 = 6720 , 175 x 2 = 350, 6720-350 = 6370, 6370 : (42-2) = 159,25. Semoga mengerti ya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T18:03:00+07:00
R42 = 160 r2 =175
jadi : 42x160 - 2x175 di bagi 40 = 159,25 (C)
r = rata2 . 40 di dapat dari 42-2 karena kn anaknya pindah jd nya berkurang
thanks ^^
ya sm2 :)
2014-04-09T18:03:41+07:00


160 x 42 = 6720
175 x 2    = 350

= 6720 - 350 
= 6370/40
=159,25