Jawabanmu

2014-04-09T17:25:10+07:00
Visi ASEAN 2020 di deklarasikan oleh para kepala negara-negara anggota Asosiasi bangsa-bangsa Asia Tenggara atau ASEAN pada pertemuan informal asosiasi di Kuala Lumpur pada pertengahan tahun 1997, tidak diragukan lagi Visi ASEAN 2020 adalah bentuk optimisme dari para kepala negara anggota ASEAN.

Dokumen ASEAN 2020 menyebutkan tujuan-tujuan dari kerjasama ASEAN dan menjadikan kawasan ASEAN pada dekade kedua Millenium sebagai kawasan yang mewujudkan wadah kerjasama negara-negara Asia Tenggara, yang hidup dalam perdamaian dan kemakmuran, menyatu dalam kemitraan yang dinamis dan komunitas yang saling peduli serta terintegrasi dalam pergaulan bangsa-bangsa didunia.

Itu artinya ASEAN harus menyelesaikan segala bentuk perseteruan dalam diri ASEAN sendiri maupun diluar negara-negara anggota ASEAN. Dan membuat kawasan ASEAN sebagai kawasan bebas senjata nuklir  melalui zona bebas senjata nuklir melalui perjanjian SEANWFZ atau south east asia nuclear weapon free zone. Dan juga menjadikan kawasan ASEAN sebagai kaawasan yang mempunyai kompetensi dalam bidang teknologi tinggi yang dapat bersaing dengan negara-negara diluar kawasan Asia Tenggara. Dan ASEAN harus memerangi masalah paling pokok di kawasan Asia Tenggara yaitu kemiskinan dan senantiasa menjaga stabilitas keamanan kawasan Asia Tenggara khususnya pada ancaman kejahatan internasional dan perdagangan obat psikotropika.

Rumusan dari Visi ASEAN 2020 pertama kali diluncurkan pada tahun 1996.
2014-04-09T17:25:36+07:00
Bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di asia tenggara serta memajukan kawasan di asean dan memperkuat keamanan di negara di lingkup asean