Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T17:08:47+07:00
Pak dadang membeli sebuah televisi dan dvd seharga 2.000.000 seminggu kemudian dijual dengan hrapan mndpt untung paling sdikit 25persen 
jika tv dijual deng harga 1.850.000 dvd dijual dgn harga minimal ?
HB: 2.000.000 (TV+DVD)
HJ: 1.850.000 (1850.000)
untung : 25%
dit harga dvd

hb + untung = 100% + 25% = 125%
2.000.000 x 125/100 = 2.500.000

TV: 1.850.000
DVD : 2.500.000 - 1.850.000
                       650.000

Jadi harga dvd nya harus dijual dg harga 650.000

semoga membantu n jadikan jwaban yg terbaik yaa ^_^

2 5 2
2014-04-09T17:37:06+07:00
2.000.000 x 25%=2.500.002.500.000-1.850.000=650.000