Jawabanmu

2014-04-09T16:06:56+07:00
Setarakan dulu pers reaksinya 2C4H10 + 13O2 => 8CO2 + 10H20 perbandingan butana : oksigen = 2 : 13 vol. O2 = 5 . 13 / 2 = 32,5 liter
7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T16:13:21+07:00
Kita Setarakan dulu Reaksinya
2C₄H₁₀       +         13O₂         ====>       8CO₂             +        10H₂O
Nah, karena Suhu dan Tekanan nya dianggap sama, maka Kita bisa pakai persamaan.
Volume Oksigen =  \frac{Koefisien\,O_2}{Koefisien\,C_4H_1_0} x Volume C₄H₁₀
Volume Oksigen =  \frac{13}{2} x 5 Liter = 32,5 Liter

Semoga Membantu!!!
Jadikan Terbaik ya...
9 4 9