1. siapa yang menentukan waktu,tempat,dan cara negosiasi?
2. apa yang diprioritaskan dalam negosiasi? apakah prioritas itu juga merupakan hasil kesepakatan bersama?
3. menurut kalian, haruskah karyawan selalu menuruti keinginan pengusaha dalam hal jam kerja dan gaji atau UMP ( upah minimum provinsi) yang diberikan? sebaliknya, haruskah pengusaha selalu menuruti keinginan karyawan dalam hal kerja dan gaji yang diberikan?
4. berapa juta rupiahkah gaji yang selayaknya diterima oleh seorang karyawan setiap bulan di masyarakat sekitar kalian?
5. dapatkah gaji karyawan ditentukan hanya oleh pengusaha atau pemerintah?

tolong bantu aku yah.:)

2

Jawabanmu

2014-04-09T14:56:57+07:00
Jawaban menut saye yah :)
1. Yang menentukan ya sang negosiator atau pihak ketiga yang tidak memihak pihak-pihak yang terlibat atau netral. 
2. 
Umumnya yg namanya negosiasi tentu suatu tawar menawar utk mencapai kata sepakat, dan tentu saja yg dicari dan diprioritaskan keuntungan. 
3. Ya harus saling menguntungkan antar 1 sama yang lain, agar memperoleh hasil yang baik bagi kedua pihak.
4. Saya pikir 5 juta saja cukup, juga bagaimana orang itu mengatur pendapatan dan pengeluaran nya saja.. tak usah banyak-banyak, tergantung dia profesi nya dan jabatan juga ya (y)
5. H
arus dari kedua pihak tsb pemerintah menetapkan gaji minimum regional sedangkan pengusaha harus memberikan gaji di atas upah minimum tadi dan seberaoa besar tergantung kebijakan dan profit perusahaan.
Komentar sudah dihapus
terima kasih atas bantuannya.:) oia gimana sih caranya kalau mau menjawab pertanyaan?? apakah itu harus on lwat PC atau bsa jga lwat HP??
terima kasih yah.:)
lewat pc/hp bisa, tp kalau mau lbh cepat kan pk hp :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T15:10:33+07:00
1. mungkin yang meminta negoisasi 
2. kesepakatan beberapa pihak dalam suatu kesepakatan agar sesama untung terutama negoisatornya
3.ya karena agar sama sama nyaman dalam bekerja sama dan agar tidak ada yang merasa dirugikan
4. kalau saya mungkin rentang 4-5 juta karena agar cukup untuk keperluan kesehatan,pendidikan,makanan,dan keperluan tambahan lainnya
5. ya karena kalau pengusaha kan mengerti betul berapa yang pantas gaji yang akan diberikan begitu juga pemerintah agar mengeluarkan UU tentang gaji minimum
semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa
1 5 1