Jawabanmu

2014-04-09T13:46:53+07:00
Ingat...Dalam diagram cartesius terbagi menjadi 4 kuadran (kw). kuadran 1 terletak di kanan atas (X dan Y positif), kuadran 2 terletak di kiri atas (X negatif, Y positif), kuadran 3 terletak di kiri bwh (X dan Y negatif), kuadran 4 terletak di kanan bwh (X positif, Y negatif).

nah, nilai trigonometri di tiap kuadran itu berbeda-beda (positif atw negatifnya). di kuadran 1, semua nilai trigonometri adalah positif (+). di kuadran 2, HANYA sinus (sin) dan kebalikannya (cosinus) yang bernilai positif, yg lainnya negatif. di kw 3 HANYA tangen (tan) dan cotangen (cot) yg bernilai positif. dan di kw 4, hanya cosinus (cos) dan secan (sec) yg bernilai positif. biar gampang inget, dalam bahasa "Jerman" ada kata ASINTOS yg artinya postif. A=All positif (kw 1), SIN=SIN (kw2), T=Tan (kw 3), OS=cOS (kw 4).
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T13:47:46+07:00
Hafalin rumrusnya dan banyak berlatih 

contoh : 
buktikan sin 3x = 3 sinx - 4 sin^3x 

kalo lo udah ngerti cara pembuktian trigonometri pasti semua soal gampang. selamat mencoba yach 
rumus menghapal trigonometri
sin 3x = sin (2x + x) 
sin 3x = sin 2x cos x + cos 2x sin x 
jadikan jawabn terbaik
kenapa harus ?
aku butuh