Pake cara dan penjelasannya,ya
1. Harga suatu barang dengan diskon 10% diketahui Rp.18.000,00. Harga barang sebelum didiskon adalah...
2. Seorang pedagang berhasil menjual 200 buah mainan anak-anak dengan memperoleh uang Rp.623.000,00. Setelah dihitung, ternyata ia mengalami rugi sebesar 11%. Tentukan harga pembelian sebuah mainan anak-anak tersebut.
3. Untuk memperbaiki jalan, diperlukan waktu 37 hari dengan jumlah pekerja 16 orang. Setelah berjalan 7 hari, pekerjaan terhenti selama 6 hari. Tentukan tambahan pekerja yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu.

Tolong jawab ya.. :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T13:23:59+07:00
Nmor 2 ga ngerti :)....
2014-04-09T14:11:53+07:00
1.18.000 + 10% = harga barang sebelum di diskon
  18.000 +  1.800 = 19.800