Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T12:48:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Komnas HAM bertujuan :

1. membantu pengembangan kondisi yang kondusif
bagi pelaksanaan hak asasi manusia.
2. menigkatkan perlindungan dan menegakan hak asasi
manusia guna berkembangnya pribadi manusia indonesia seutuhnya dan kemampuan.


4 lembaga-lembaga perlindungan HAM indonesia:

1. kepolisian
tugas kepolisian adalah melakukan pengamanan dan penyelidikan terhadap setiap berkas perkara pelanggaran Ham yang masuk.
2. kejaksaan
tugas utama jaksa adalah melakukan penuntutan suata perkara pelanggaran HAM yang telah dilaporkan. kejaksaan diatur dalam UUD No. 16 Tahun 2004.
3. Komnas HAM
tujuan komnas HAM adalah memberikan perlindungan sekaligus penegakan hak asasi manusia di indonesia.
4. pengadilan HAM di indonesia
pengadilan HAM khusus diprntukan dalam menangani pelanggaran hak asasi manusia yang berat yaitu kejaksaan genosida dan kejahatan terhadap kemanusiaan. proses pemeriksaan perkara dalam pengadilan HAM tidak jauh berbeda dengan prosedur - prosedur pemeriksaan di pengadilan sipil.


25 4 25
2014-04-09T13:21:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mengembangkan kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan hak asasi manusia,sesuai dengan pancasila,UUD45,dan piagam PBB serta deklarasi universal hak asasi manusia.
Meningkatkan perlindungan dan penegakan hak asasi manusia guna berkembangnya pribadi manusia Indonesia seutuhnya dan kemanpuan berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan.
lembaga perlindungan ham
kepolisian
kejaksaan
biro konsultasi dan bantuan hukum perguruan tinggi
pengadilan ham
9 4 9