Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T11:41:33+07:00
1.       Daerah atau wilayah merupakan unsur terbentuknya negara.

2.       Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan negara yang terdiri atas 34 provinsi, 409 kabupaten, dan 93 kota yang tidak terpisahkan dari negara Indonesia.

3.       Setiap provinsi dipimpin oleh seorang Gubernur.

4.       Setiap kabupaten dipimpin oleh Bupati.

5.       Setiap kota dipimpin oleh Walikota.

6.       Luas wilayah daratan dan lautan Indonesia adalah 5.193.252 km² dengan jumlah penduduk lebih dari 240 juta jiwa.

7.       Luas wilayah dan jumlah penduduk merupakan potensi yang sangat besar bagi bangsa Indonesia untuk maju dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

8.       Daerah tempat tinggal adalah daerah yang kita tempati dalam salah salah satu bagian wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

9.       Wilayah provinsi terluas adalah Provinsi Papua (421.891 km²) sedangkan provinsi yang wilayahnya tersempit adalah Provinsi Jakarta (664 km²)

10.   Provinsi terbaru adalah Provinsi Kalimantan Utara yang beribu kota di Tanjung Selor.
2 5 2
2014-04-09T21:29:35+07:00
Arti pentingnya adalah. merupakan unsur terpenting dalam terbrntuknya NKRI