HAI! AKU MINTA TOLONG DONG, KALAU KALIAN TAU JAWABANNYA, TOLONG KASIH TAU YA;-) THANKS BEFORE GUYS!!;-)
1) buatlah sebuah kalimat yg diucapkan pembawa acara untuk menjembatani satu acara ke acara berikutnya dan mempersilakan pengisi acara untuk mengisi acara!
2) sebutkan ciri-ciri umum puisi lama!
3) jelaskan yg dimaksud dengan tulisan berita yg hanya "bombastis" belaka!

"tirani dan benteng"
karya taufik ismail!

dari catatan seorang demonstran
inilah perjuangan
tanpa jendela, tanpa senapan
pada hari-hari yg mendung

bahkan tanpa harapan
di sinilah kebenaran diuji
kebenaran dicoba dihancurkan
pada hari-hari berkabung
di depan menghadang ribuan lawan

6) kata-kata apa yg memiliki persamaan bunyi pada bait pertama?
7) kata-kata apa yg memiliki persamaan pada bait kedua?
8) apa makna kata "jenderal" pada bait pertama?
9) apa makna ungkapan "hari-hari yg mendung" pada bait pertama?
10) apa yg diperjuangkan dalam puisi di atas?

2
DIANTARA JAWABAN DARI KALIAN, JIKA JAWABAN KALIAN TERBAIK, AKAN AKU JADIKAN "JAWABAN TERBAIK" THANKS BEFORE GUYS!;-)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T12:21:19+07:00
1.baiklah kini saatnya kita masuk ke acara selanjutny.....
2.Ciri puisi lama: a) Merupakan puisi rakyat yang tak dikenal nama pengarangnya b) Disampaikan lewat mulut ke mulut, jadi merupakan sastra lisan c) Sangat terikat oleh aturan-aturan seperti jumlah baris tiap bait, jumlah suku kata maupun rima
3.diheboh hebohkan tapi hanya kebohongan semata
10.perjuanagn
3 4 3
2014-04-09T12:54:33+07:00
Baiklah kita memasuki acara berikutnya
1 5 1