maaf ada kesalahan. Jadi, yg bener barisan geometri Un=ar pangkat n-1, deret geometri sn=a(1-r pangkat n)dibagi 1-r (untuk r<1), sn=a(r pangkat n -1) dibagi r-1 (untuk r>1). kalo barisan aritmatika un=a+(n-1)b sedangkan deret aritmatikanya sn=n/2(a+Un)
sama aja kaya jawaban aku diatas -_-
thu kan bner ada yg slh ,
dan saya menambahkan barisan dan deret aritmatikanya
saya mohon maaf

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T10:24:13+07:00
Deret Aritmatika
U _{n}  = S _{n}  - S _{n}  _{-1}
Deret Geometri Sn = a(1-rn)/(1-r)
makacih bantuan.a,,, :)
2014-04-09T10:28:10+07:00
Sn=n/2(a+Un) aritmatika
geometri:
Sn= a(r
∧n-1) (untuk r>1)
        r-1
Sn= a(1-r∧n)  (untuk r<1)
        1-r