Lumut daun dapat tumbuh di tanah-tanah gundul yang secara periodik mengalami kekeringan, di atas pasir bergerak, di antara rumput-rumput, di atas batu cadas, batang pohon, di rawa-rawa, dan sedikit yang terdapat di dalam air.
Di daerah kering, badan lumut ini dapat berbentuk seperti bantalan, sedangkan yang hidup di tanah hutan dapat berbentuk seperti lapisan permadani. contonnya: Sphaghnum

Jawabanmu

2014-04-09T09:50:02+07:00
Kita dapat menemukan lumut spaghnum ditempat yang teduh dan lembab
tolong jadikan jawaban yang terbaik ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
terima kasih >_<
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T09:52:08+07:00
Paling mudah ditemuin di batu/tembok batu yang jarang ditempati
Ada juga di daerah rawa-rawa atau batang pohon
terus gimana ngebedain antara lumut spaghnum dan lumut biasa?
oh iya maaf, sphagnum itu lebih banyak di rawa-rawa. kalau yang di batu/tembok itu lumut daun. Coba cari tau gambarnya di internet.
*lumut daun biasa