hewan porifera mendapatkan makanannya dengan cara menarik air ke dalam tubuhnya melalui pori-pori yang dimilikinya dan menyaring partikel makanan yang mungkin ikut masuk bersama aliran air tersebut. Tubuh spons terdiri dari dua lapis sel dengan selapis bahan seperti jeli yang terdapat di antara kedua lapisan tersebut. Sel-sel dari lapisan dalam mempunyai lapisan flagela yang dapat menyebabkan terjadinya pergerakan air dalam tubuh organisme ini. Sel-sel ini juga lah yang mengambil makanan dari ai

Jawabanmu

2014-04-09T09:20:33+07:00
Cara porifera mendapatkan makanan disebut dengan istilah Filter Feeder yaitu dengan cara menyaring partikel-pertikel makanan yang terbawa arus melewati tubuhnya. Makanan diperoleh dengan cara mengalirkan air melalui ostium ke dalam spongiosel. Air digerakkan oleh flagelata yang terdapat pada koanosit. Selanjutnya, air dialirkan ke dalam vakuola yang terdapat di pangkal koanosit untuk dicerna. Bahan makanan yanga sudah dicerna akan diedarkan ke seluruh bagian tubuh oleh sel amebosit. Sisa hasil pencernaan dikeluarkan ke spongiosel dan dibuang keluar tubuh memalui ostium.
14 4 14
2014-04-09T09:21:16+07:00
Cara porifera mendapatkan makanan disebut dengan istilah Filter Feeder yaitu dengan cara menyaring partikel-pertikel makanan yang terbawa arus melewati tubuhnya. Makanan diperoleh dengan cara mengalirkan air melalui ostium ke dalam spongiosel. Air digerakkan oleh flagelata yang terdapat pada koanosit. Selanjutnya, air dialirkan ke dalam vakuola yang terdapat di pangkal koanosit untuk dicerna. Bahan makanan yanga sudah dicerna akan diedarkan ke seluruh bagian tubuh oleh sel amebosit. Sisa hasil pencernaan dikeluarkan ke spongiosel dan dibuang keluar tubuh melalui ostium.


Hewan ini mendapatkan makanannya dengan cara menarik air ke dalam tubuhnya melalui pori-pori yang dimilikinya dan menyaring partikel makanan yang mungkin ikut masuk bersama aliran air tersebut. Tubuh spons terdiri dari dua lapis sel dengan selapis bahan seperti jeli yang terdapat di antara kedua lapisan tersebut. Sel-sel dari lapisan dalam mempunyai lapisan flagela yang dapat menyebabkan terjadinya pergerakan air dalam tubuh organisme ini. Sel-sel ini juga lah yang mengambil makanan dari air yang memasuki tubuhnya.

3 4 3