Rani membuat kue. Kue tersebut dibagi sama besar, kemudian diberikan kepada bibi, ibu, dan nenek. Ibu memotong kue bagiannya dan diberikan kepada Dina 1/5 bagian, sedangkan sisanya untuk Ika. Kue yang diterima Ika dari keseluruhan adalah ... bagian

2
kue ibu 1/3, diberikan ke dina 1/5 bagian, jadi 1/3*1/5=1/15 bagian, ika dapet sisanya, 1/3*4/5=4/15, jadi ika mendapat 4/15 gagian dari keseluruhan kue itu.
brrt jawabannya uranus salah donk
gatau juga sih, tapi setau aku, kan yang ditanya bagian kue dia dari keseluruhan kue, menurut aku jawabanya uranus itu bagian kue dari kuenya ibu. kue ika memang 13/15 kue ibu, tapi 4/15 dari keseluruhan kue yang dibuat rani
tapi pilihannya cuma 1/5, 2/15, 1/3, 4/5
tapi gatau juga jawabanku bener apa salah...

Jawabanmu

2014-04-09T09:07:50+07:00
Yang diterima ika = 5/5 - 1/5 = 4/5 bagian
di atas belum selesai, lanjutannya = 1/3 = 0,34 = 17/50 - 1/5 = 7/50 bagian keseluruhan
kalau gk slah ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-09T09:07:59+07:00
Kira-kira kue yang diterima ika ialah 1/5